Tuesday, February 25, 2014

MEMBANGUN INDUSTRI KREAIF KEDUNG NGLANTUNG


Oleh: Wiwik Saidatur Rolianah dan Zainiyah

Kedung Nglantung sebagai panorama alam berupa sungai yang begitu indah dan memiliki potensi yang tinggi sebagai tempat pariwisata, terdapat di Dusun Nglantung Desa Drenges Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro. Kedung Nglantung yang sering dikunjungi orang dari luar desa menunjukkan akan adanya daya tarik tersendiri sehingga banyak anak muda yang tiap minggunya datang, asset yang dimiliki oleh Desa Drenges ini sangatlah berharga bila dikembangkan menjadi tempat pariwisata.
Kedung Nglantung dapat menjadi salah satu wahana wisata yang alami dan asri sebab tidak disangsikan lagi bahwa Kedung Nglantung merupakan sungai yang penuh dengan pemandangan menawan nan menarik hati sepanjang mata memandang. Selain sebagai tempat wisata yang mempesona, keberadaan bumi perkemahan di Kedung Nglantung juga akan memberi nilai lebih pada potensi Kedung Nglantung. Tidak hanya keindahan panorama yang didapat, namun kebersamaan dengan alam akan menjadi sarana yang menyenangkan bagi anak-anak untuk memperoleh pengetahuan dari alam. Wisata Kedung Nglantung merupakan tempat wisata sekaligus tempat belajar yang sangat tepat untuk mengisi liburan.

1 comment:

  1. assalamualaikum, salam kenal wiwik dan zainiyah. saya ika, warga bojonegoro jg. saya sangat tertarik dengan postingan kalian mengenai jamur tiram ini. kalau berkenan, bolehkah kita berdiskusi lebih lanjut mengenai potensi budidaya jamur tiram dr daera drenges ini, karena saya berencana untuk mendirikan usaha di bidang pengolahan jamur tiram. terima kasih (diskusi bisa lewat email nanti.ika@gmail.com)

    ReplyDelete